Tukeran Link


Yusita

Arti sahabat buatku seperti tangan dan mata# Akan menangis bila tangan terluka...!!! Tangan akan mengusap saat mata menangis...!!!

Intisari kuliah orkom 07.30

Pada kuliah orkom ,dosen dody sanjaya ada beberapa materi yang diajarkan seperti organisasi computer mulai dari sistemnya hinggga sejarah perkembangan computer saat ini.memang sebelumnya kita telah diajarkan materi mengenai sejarah perkembangan computer pada semester pertama dengan mataluliah Pengatar Teknologi Informasi. Tapi pada semester kedua ini akan diberikan penjelasan lebih mendetail mengenai fitur-fitur arsitektur yang diimplementasikan mulai dari sinyal control,antar muka, hingga teknologi memori.

Selanjutnya pada system buses materi ini mencangkup beberapa system oprasi seperti linux,windows, dan unix. Sistem buses berapa dihardwere yang memamfaatkan buses. Sedangkan pada materi external memory dibahas mengenai mengenai jenis-jenis memory semikonduktor, pengoprasian Ram statis dan masih banyak lagi.

Pada mata kuliah orcom ini akan lebih banyak dibahas mengenai tata letak atau susunan dari computer dan bagaimana cara kerjanya dari system oprasi tersebut. Seperti pada bab lanjutan kita akan diajarkan mengenai pengaturan intruksi pdp-11, contoh-contoh intruksi VAX, pengaturan intruksi Pentium. Sedangkan pada bab 12 akan dibahas lebih terperinci mengenai CPU.
Mulai dari jenis-jenis CPU, struktur dalam CPU hingga register. Karna yang diberikan hanya berupa skema atau susunan maka untuk mengetahui lebih jauh mengenai bentuk nyatanya dan bagaimana cara kerjanya harus dipraktekkan atau menjari buku panduan lainnya .

0 komentar: